Daftar Isi:
  • Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) adalah bagian yang berfungsi sebagai pendukung proses bisnis dan bertanggung jawab mengembangkan dan menerapkan dan komunikasi di Stikom Surabaya agar dapat mengembangkan corporate governance yang efektif, efisien dan produktif dalam operasional PPTI belum memiliki jaminan-jaminan serta tingkat garansi setiap pengguna terhadap layanan yang paling dominan yaitu Stikomapps, SiCyCa, Brilian, Jaringan via kabel dan nirkabel. Dengan dibuatnya perencanaan Service Level Management pihak PPTI dapat (1) Menentukan, mendokumentasikan, memantau, mengukur dan meninjau layanan TI yang tersedia. (2) Menyediakan dan meningkatkan hubuungan dan komunikasi antara layanan dengan TI (3) memastikan bahwa target layanan telah spesifik dan terukur sehingga bisa meningkatkan layanan TI. Pada penelitian ini menghasilkan desain framework SLA, 5 dokumen SLR untuk kebutuhan merancang SLA, 5 dokumen SLA sebagai jaminan pengguna dari penyedia layanan, 3 dokumen OLA sebagai perjanjian antar bagian penyedia layanan serta dokumen SIP sebagai pengembangan layanan.