Strategi Promosi pada Toserba Gandung dan Sopongiro Surabaya

Main Author: Wardhanie, Ayouvi Poerna
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ASIA Malang , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2006/1/COVER-JURNAL-AYOUVI-JIBEKA-VOL-11-NO-1-FEB-2017.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2006/2/JURNAL-AYOUVI-JIBEKA-VOL-11-NO-1-FEB-2017.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2006/
http://www.lp3m.asia.ac.id
Daftar Isi:
  • Seiring dengan berkembangnya teknologi, keberadaan bisnis ritel atau eceran di tengah-tengah masyarakat menjadi semakin penting. Bisnis ritel yang semula dipandang hanya sebatas penyedia barang dan jasa saja, sekarang dipandang sebagai bisnis yang semakin inovatif, dinamis, dan kompetitif. Penelitian ini ditujukan bagi pemilik toko bisnis ritel beserta karyawannya untuk melatih mendesain gambar dan tulisan dengan Adobe Photoshop sebagai alat bantu untuk meningkatkan promosi penjualan. Hasil kegiatan dari pengabdian masyarakat ini adalah pembuatan modul Adobe Photoshop sebagai panduan dalam membuat desain gambar, pembuatan kerangka job description dari masing-masing pemilik bisnis dan karyawan, dan hasil pelatihan pembuatan desain gambar menggunakan Adobe Photoshop tersebut digunakan dalam media promosi seperti kaos, banner, poster dan papan reklame.