TA Rancang Bangun Sistem Infromasi Jasa Pengiriman Barang Berbasis Web pada CV. Dua Daya Express
ctrlnum |
2000 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/</relation><title>TA : Rancang Bangun Sistem Infromasi Jasa Pengiriman Barang Berbasis Web pada CV. Dua Daya Express</title><creator>Aziz, Achmad Sony Syaiful</creator><subject>380 Commerce, communications, transport</subject><description>CV. Dua Daya Express (DDE) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang ke berbagai daerah di pulau Jawa, Bali dan Sumatera sejak tahun 2001.Dalam menjalankan proses bisnisnya, CV. DDE bekerjasama dengan perusahaan atau perseorangan yang memiliki armada truck. Setiap kali ada order pengiriman barang, CV. DDE menghubungi rekanan untuk mencari armada truck melalui telepon. Proses pencarian armada saat ini dirasakan kurang efesien dari segi biaya telepon yang mencapai ± 1 juta perbulannya dan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kepastian armada yang tersedia. Selain itu Staff umum saat ini harus menghitung manual volume pengiriman barang yang menjadi dasar acuan pencarian armada.
Mengetahui masalah yang terjadi, penulis merancang bangun sistem pencarian armada berbasis website. Dengan adanya sistem pencarian armada, terdapat integrasi sistem antara CV. DDE dengan Rekanan, sehingga staff umum tidak perlu lagi telepon ke rekanan, melainkan hanya mencari armada melalui sistem berdasarkan inputan panjang, lebar dan tinggi barang yang akan dikirimkan. Sistem secara otomatis mencarikan armada yang cocok dan tersedia dan menampilkan pilihan harga mulai yang termurah. Selain itu, dapat dilakukan pembuatan surat Delivery Order dan Invoice secara sistem, sehingga memudahkan kerja Staff Umum PT. DDE. 
Hasil Uji Coba sistem pencarian armada di CV. DDEdapat membantu dan mempermudah kerja Staff Umum CV. DDE. Staff umum tidak perlu lagi menghitung volume barang kiriman dan melakukan pencarian melalui telepon. Sistem ini dapat dikembangkan menjadi lebih baik dengan adanya metode pemilihan rekanan yang terbaik berdasarkan track record rekanan.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/2/DAFTAR_ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/3/BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/4/BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/5/BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/7/BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Aziz, Achmad Sony Syaiful (2016) TA : Rancang Bangun Sistem Infromasi Jasa Pengiriman Barang Berbasis Web pada CV. Dua Daya Express. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. </identifier><recordID>2000</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Aziz, Achmad Sony Syaiful |
title |
TA : Rancang Bangun Sistem Infromasi Jasa Pengiriman Barang Berbasis Web pada CV. Dua Daya Express |
title_sub |
Rancang Bangun Sistem Infromasi Jasa Pengiriman Barang Berbasis Web pada CV. Dua Daya Express |
publishDate |
2016 |
topic |
380 Commerce communications transport |
url |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/1/COVER.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/2/DAFTAR_ISI.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/3/BAB_I.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/4/BAB_II.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/5/BAB_III.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/6/BAB_IV.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/7/BAB_V.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2000/ |
contents |
CV. Dua Daya Express (DDE) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang ke berbagai daerah di pulau Jawa, Bali dan Sumatera sejak tahun 2001.Dalam menjalankan proses bisnisnya, CV. DDE bekerjasama dengan perusahaan atau perseorangan yang memiliki armada truck. Setiap kali ada order pengiriman barang, CV. DDE menghubungi rekanan untuk mencari armada truck melalui telepon. Proses pencarian armada saat ini dirasakan kurang efesien dari segi biaya telepon yang mencapai ± 1 juta perbulannya dan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kepastian armada yang tersedia. Selain itu Staff umum saat ini harus menghitung manual volume pengiriman barang yang menjadi dasar acuan pencarian armada.
Mengetahui masalah yang terjadi, penulis merancang bangun sistem pencarian armada berbasis website. Dengan adanya sistem pencarian armada, terdapat integrasi sistem antara CV. DDE dengan Rekanan, sehingga staff umum tidak perlu lagi telepon ke rekanan, melainkan hanya mencari armada melalui sistem berdasarkan inputan panjang, lebar dan tinggi barang yang akan dikirimkan. Sistem secara otomatis mencarikan armada yang cocok dan tersedia dan menampilkan pilihan harga mulai yang termurah. Selain itu, dapat dilakukan pembuatan surat Delivery Order dan Invoice secara sistem, sehingga memudahkan kerja Staff Umum PT. DDE.
Hasil Uji Coba sistem pencarian armada di CV. DDEdapat membantu dan mempermudah kerja Staff Umum CV. DDE. Staff umum tidak perlu lagi menghitung volume barang kiriman dan melakukan pencarian melalui telepon. Sistem ini dapat dikembangkan menjadi lebih baik dengan adanya metode pemilihan rekanan yang terbaik berdasarkan track record rekanan. |
id |
IOS16212.2000 |
institution |
Universitas Dinamika |
institution_id |
3669 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Dinamika |
library_id |
4565 |
collection |
Repository Universitas Dinamika |
repository_id |
16212 |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS16212 |
first_indexed |
2021-10-29T02:43:32Z |
last_indexed |
2021-10-29T02:43:32Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1765770670231257088 |
score |
17.538404 |