Daftar Isi:
  • PT. Reksa Abadi Bersama atau dikenal dengan RAB Group, adalah perusahaan yang bergerak di bidang supplai material khususnya di batu kapur, spesialis menangani distribusi keseluruh indonesia. Masalahnya RAB Group memerlukan pernacangan identitas yang terkonsep sehingga identitas perusahaan dikenal pelanggan, terutama dalam promosi ke seluruh pelanggan. RAB Group merupakan perusahaan yang baru lahir dan membutuhkan perancangan system identitas dan media untuk promosi. Tujuan perancangan yaitu untuk mengetahui bagaimana merancang identitas dan media promosi sebagai upaya meningkatkan kesadaran merk pada pelanggan. Perancangan menggunakan metode kualitatif dengan metode, observasi, wawancara mendalam, dan studi eksisting untuk menemukan rumusan konsep perancangan desain. Dari analisisa data ditemukan hasil keunggulan produk dan bisi yang akan dikomunikasikan ke khalayak. Membuat kegiatan promosi dan rancangan identitas perusahaan yang belum dikenal menjadi alasan mengapa keunggulan RAB tidak diketahui khalayak. Setelah memproses analisa data ditemukan kata kunci konsep desain "Dinamis", yang berarti seseorang yang mempunyai semangat, energik, termotivasi, dan mudah menyesuaikan diri. Yang mana "Dinamis" menjelaskan apa yang diharapkan dan dibutuhkan pelanggan yang dinamis dan modern, gaya hidup serba efektif, efisien, dan handal. Audiens diberikan tampilan visual yang fantastis, berpikir imajinatif, dan hal yang luarbiasa menggunakan komunikasi yang aktif dan agresif. Sehingga hasilnya diharapkan dapat meningkatkan pelanggan dan kesadaran merk perusahaan RAB.