Daftar Isi:
  • Persaingan antar perusahaan semakin ketat di zaman yang sudah modern ini, tentunya perusahaan-perusahaan tersebut bersaing untuk mendapatkan perhatian lebih dari para konsumen. Persaingan tersebut dilakukan dengan mempromosikan perusahaannya menggunakan cara-cara yang kreatif. Media promosi merupakan salah satu sarana bagi perusahaan, komunitas, maupun lembaga dalam mengkomunikasikan suatu produk atau jasa yang ditawarkan agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Dengan berkembangnya zaman, kini media promosi semakin diandalkan oleh banyak perusahaan untuk bersaing agar dapat menonjolkan citranya pada konsumen maupun masyarakat luas. Salah satu media promosi yang digunakan perusahaan adalah “stationery set”. Perancangan stationery set ini bertujuan untuk menambah pengetahuan umum akan pentingnya sebuah identitas company profile dalam mempresentasikan visi dan misi suatu perusahaan ataupun lembaga. Hasil perancangan ini diharapkan menjadi referensi bagi masyarakat serta mahasiswa yang ingin mengetahui tentang pembuatan media promosi berupa stationery set, khususnya dalam perancangan stationery set sebagai identitas dan media promosi Persatuan Golf Alumni-ITS. Untuk mendesain stationery set ini penulis menggunakan beberapa metode, diawali dengan pengumpulan data dari hasil teknik observasi, teknik wawancara, dan perancangan konsep, lalu dilanjutkan dengan analisis data yang akhirnya didapatkan data – data yang dibutuhkan dalam mendesain dan dilanjutkan dengan proses desain, sehingga dalam penulisan laporan Kerja Praktik ini, penulis mengambil judul “Perancangan Stationery Set Persatuan Golf Alumni-ITS di PT. Pendopo Agung Poetrokoesoeman”.