Daftar Isi:
  • Mr Kopi adalah bisnis penjualan lapangan kopi yang mulai berkembang pada tahun 2013. Pada pemilik proses penjualan saat ini tidak dapat melakukan penjualan rekaman justru karena kurang didukung oleh informasi yang memadai memimpin penjualan kopi untuk kesalahan dalam pencatatan penjualan, sehingga berdampak pada bahan kontrol stok gudang kopi mentah yang sering memiliki keluar dari saham kopi yang memerintahkan pelanggan, dan pelanggan yang masih memiliki kopi pembelian piutang dari transaksi sebelumnya. Jadi dapat mengakibatkan kerugian bagi pihak-pihak Mr. Coffee. Berdasarkan masalah ini, maka dibuat suatu sistem informasi penjualan berbasis web yang dapat membantu memberikan informasi tentang pendaftaran penjualan kopi, manajemen stok kopi bahan baku menggunakan metode Reorder Point (ROP), dan pengelolaan piutang pelanggan. Berdasarkan hasil implementasi dan evaluasi sistem, mencatat penjualan di website berbasis kopi Mr. adalah untuk memberikan informasi bagi perusahaan untuk membuat rekor penjualan kopi, kontrol stok bahan baku kopi di gudang, dan pencatatan pelanggan piutang pada transaksi sebelumnya.