TA Perancangan Brand Identity Museum Loka Jala Crana Surabaya Berbasis Sejarah dan Sains sebagai Upaya Pengenalan Laboratorium Pendidikan Bagi Masyarakat
Daftar Isi:
- Tujuan perancangan brand identity Museum Loka Jala Crana Surabaya adalah untuk mengenalkan laboratorium pendidikan bagi masyarakat. Perancangan dalam penelitian tugas akhir ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif, yaitu dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan studi eksistensi yang sangat penting untuk menentukan perancangan konsep penelitian. Dari hasil analisis data tersebut, maka perancangan konsep yang diperoleh adalah enchant. Pada tahap berikutnya kata discover dipilih untuk menjadi disandingkan dengan kata enchant. Enchanting Discovery jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti penemuan mengagumkan yang kemudian dipilih menjadi konsep. Mengagumkan merupakan penggambaran rasa penasaran pelajar atas apa yang telah mereka temukan selama menggali sejarah di Museum Loka Jala Crana Surabaya. Kemudian, menjadi strategi untuk mengenalkan Museum Loka Jala Crana Surabaya sebagai laboratorium pendidikan. Salah satunya adalah dengan mengedukasi, menggali kisah heroik, menguatkan, dan meningkatkan efektifitas media promosi ke sekolah. Dengan begitu diharapkan dapat mendukung adanya perancangan brand identity dapat mengenalkan Museum Loka Jala Crana Surabaya sebgai laboratorium pendidikan.