TA Perancangan Komunikasi Visual PT. Salam Pacific Indonesia Lines Berbasis Budaya Guna Meningkatkan Brand Awareness
Daftar Isi:
- PT. Salam Pacific Indonesia Lines merupakan perusahaan pelayaran lahir sejak 46 tahun yang lalu. Sejak perusahaan tersebut berdidiri, belum memiliki media komunikasi visual yang memandai untuk mendukung promosi atau mengenalkan perusahaan kepada masyarakat. Salah satu kegiatan promosi untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat selama ini adalah dengan keikut sertaan ajang promosi di event Job Fair. Sehingga diperlukannya media komunikasi secara visual melalui media promosi. Adapun tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah merancang media komunikasi visual PT. Salam Pacific Indonesia Lines berbasis budaya guna meningkatkan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, observasi. dokumentasi. dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pendukung pembuatan konsep perancangan komunikasi visual. Dari analisis data pada perancangan komunikasi visual ini ditemukan keyword “Progressive”. Serta pada perancangannya menekan menggunakan konsep budaya yang mengacu kearah yang lebih maju.