Daftar Isi:
  • Tujuan merancang branding Kampoeng Bebek adalah untuk meningkatkan potensi desa sebagai objek wisata edukasi di Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif yang diperoleh melalui proses wawancara, dokumentasi, observasi dan studi literatur sehingga data yang digunakan mampu mendukung pembuatan konsep desain branding Kampoeng Bebek. Konsep dalam penelitian ini diperoleh dari analisis SWOT, STP, dan USP yang dikerucutkan kembali sehingga menemukan kata kunci "fresh" yang akan digunakan dalam penelitian ini. Dalam kamus KBBI "segar" memiliki arti baru atau perbuatan membarui maka konsep yang ingin ditunjukan adalah proses pembaruan yang diwujudkan dengan adanya wisata edukasi dan pembaruan dalam proses pengenalan wisata edukasi di Kampoeng Bebek. Jadi dalam desain ini akan divisualisasikan kreatif dengan objek yang menjadi ciri khas adalah ikon bebek mojosari dan olahan telur asin di Kampoeng Bebek. Hasil merancang branding adalah untuk membuat Kampoeng Bebek dikenal oleh wisatawan dengan adanya sarana edukasi.