Daftar Isi:
  • Tujuan dari perancangan brand identity Xinxin ini adalah untuk meningkatkan upaya promosi perusahaan baru dan brand awareness terhadap masyarakat luas. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pendukung pembuatan konsep perancangan brand identity. Data dianalisis dengan menggunakan beberapa tahap, yakni reduksi data, penyajian data, dan simpulan. Dari analisis data tersebut ditemukan beberapa kata kunci yang mengacu pada strategi komunikasi branding yang akan digunakan untuk mencapai sasaran audiens yang dituju. Setelah dilakukan analisis terhadap data, ditemukan sebuah konsep atau keyword perancangan brand identity yaitu “Excellent”. Deskripsi konsep dari “Excellent” merupakan suatu keunggulan atau mutu yang dimiliki oleh produk yang ditawarkan pada Xinxin Home Industry. Dalam hal ini “Excellent” atau keunggulan merupakan bukti dari produk Xinxin berupa minuman olahan alami yang menggunakan unsur dasar alam yang mengutamakan kualitas dan dikemas dengan mengutamakan kesehatan dan juga kesan berkelas pada setiap produk yang ditawarkan. Hasil dari perancangan brand identity ini adalah sebagai upaya dalam membantu peningkatan brand awareness dan promosi terhadap sebuah perusahaan baru yang khususnya adalah Xinxin Home Industry dalam benak target market ataupun masyarakat luas.