TA Perancangan Logo dan Media Promosi Pantai Lumbung Tulungagung Menggunakan Teknik Fotografi Landscape Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Daftar Isi:
- Tujuan dari perancangan logo dan media promosi Pantai Lumbung ini adalah untuk menjadikan objek wisata baru yang ada di Kabupaten Tulungagung. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pendukung pembuatan konsep perancangan logo dan media promosi. Konsep yang didapatkan dari penelitian ini adalah "Cozy", konsep ini dari analisis SWOT, STP, dan USP, sehingga terpilihlah kata kunci "cozy" dalam perancangan ini. Dalam kamus Oxford Dictionary of English "cozy" memiliki arti yaitu menarik hati dan menyenangkan. Dalam hal demikian, konsep yang tampak menyenangkan ini memiliki hubungan erat dengan wisata Pantai Lumbung Tulungagung. Maka dalam perancangan ini akan divisualisasikan secara kreatif dengan objek yang tampak menyenangkan yaitu pada ikon batu besar di pesisir pantai, dan "Batu Lumbung" yang dapat menjadi wisata panjat tebing di Pantai Lumbung. Hasil dari perancangan logo dan media promosi ini adalah untuk menjadikan pantai Lumbung sebagai tujuan wisata utama di Kabupaten Tulungagung.