LKP Rancang Bangun Aplikasi Penjadwalan Karyawan Dan Tim Medis Pada RSIA PRIMA HUSADA
Daftar Isi:
- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) PRIMA HUSADA merupakan rumah sakit ibu dan anak yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan kesehatan dan medis, yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No. 3 Kepuh Kiriman Waru-Sidoarjo. Guna meningkatkan kegiatan pelayanan kesehatan dan medis yang lebih baik, RSIA PRIMA HUSADA sedang berencana mengembangkan sistem sumber daya manusia yang ada secara efektif dan efisien, meningkatkan kualitas kinerja dan mutu sumber daya manusianya, serta meningkatkan kontribusinya didalam visi dan misi organisasi RSIA PRIMA HUSADA. Sistem yang sudah berjalan saat ini, di temukan kekurangan yaitu penjadwalan tidak teratur sehingga mengakibatkan jadwal kerja karyawan dan tim medis tidak akurat, selain itu apabila terjadi perbedaan bagian HRD harus mencari ulang dari arsip-arsip karyawan tentunya hal ini akan memakan waktu, walau untuk pembuatan jadwal sendiri hanya memakan waktu 2 hingga 3 jam namun efek yang dihasilkan karena kacaunya jadwal dapat membahayakan keselamatan pasien. Begitu juga pada saat ada karyawan atau tim medis yang berhalangan hadir, jadwal yang ada tidak bisa secara langsung menyesuaikan dengan jadwal terbaru. Rancang Bangun Aplikasi Penjadwalan Karyawan dan Tim Medis Pada RSIA PRIMA HUSADA merupakan sebuah aplikasi yang di rancang dan dibangun agar dapat membantu pengguna dalam melakukan proses penjadwalan karyawan dan tim medis pada RSIA PRIMA HUSADA, serta dapat lebih cepat dalam melakukan proses STIKOM SURABAYA pemeriksaan ulang jadwal yang telah dibuat sehingga tidak terjadi penumpukan jadwal. Dengan adanya aplikasi yang dibangun dan dirancang ini, maka pengguna dapat melakukan semua proses pembuatan jadwal serta memeriksa data-data jadwal yang telah disusun pada aplikasi yang dibuat. Sehingga dapat mempercepat proses pembuatan jadwal serta dapat membuat laporan dengan mudah. Selain itu bagian HRD juga tidak akan kesulitan dalam mencari data karyawan dan tim medis karena aplikasi ini memiliki database yang saling terintegrasi tiap tablenya untuk mempermudah proses pencarian data karyawan.