Daftar Isi:
  • Sebagai salah satu perusahaan yang siap bersaing dalam era globalisasi, PT. Telkom Indonesia Divisi Consumer Service II Timur menuntut setiap karyawannya untuk memberikan kinerja terbaik demi tercapainya tujuan perusahaan. Saat ini, pengajuan user tidak langsung diterima oleh admin ums (user management system) sehingga proses pengajuannya memakan waktu lama serta tidak adanya dokumentasi permintaan hak akses user yang dapat mencatat permintaan hak akses user dengan baik sehingga terjadi hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan. Sistem yang akan dibuat melingkupi masalah pembatasan pengguna aplikasi dengan memberikan aturan berdasarkan jabatan – jabatan user, sehingga dibutuhkan sistem informasi yang dapat mencatat penggunaan hak akses user dan dapat dengan mudah berhubungan langsung/berkomunikasi antara user dengan sistem user management system untuk proses permintaan hak akses user. Penerapan Sistem Informasi User Account Management berbasis web memberikan hasil yang lebih baik, sistem ini dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan hak akses user pada aplikasi – aplikasi yang ada di PT. Telkom Indonesia Divisi Consumer Service II Timur. Selain itu, sistem ini juga dapat menyediakan data / dokumentasi mengenai hak akses user,dimana hasil dokumentasi mengenai hak akses user itu akan dibutuhkan dalam proses evaluasi pada tenggang waktu yang ditentukan perusahaan yang akan dilampirkan untuk diperiksa oleh pemegang jabatan tertinggi dibagian ISC (information system center) seperti Senior Manager Customer Care Consumer Service Timur.