Daftar Isi:
  • Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Industri bahan kimia Diocthyl Phthalate (DOP) tentu saja harus memiliki berbagai media yang mampu digunakan untuk menggambarkan serta manarik para investor dan konsumen. Permasalahan yang timbul dalam PT Petronika adalah belum memiliki media promosi yang memadai untuk menjual dan mempromosikan PT Petronika kepada inverstor dan konsumen-konsumennya. Media yang selama ini digunakan hanya bersifat sementara dan kurang dapat mewakili image perusahaan. Untuk menanggulangi hal tersebut maka solusinya adalah merancang satu media promosi baru yang menarik serta mampu menggambarkan dan mewakili image perusahaan. Dengan adanya media promosi ini akan memberikan kemudahan bagi klien dan perusahaan, serta diharapkan mampu menarik lebih banyak investor yang mau bekerja sama dan konsumen untuk menggunakan bahan kimia DOP. Untuk merancang media promosi ini penulis menggunakan beberapa metode, diawali dengan pengumpulan data hasil observasi, pengambilan data – data yang dibutuhkan, dan dilanjutkan dengan proses desain (penentuan konsep, software, warna, typografi, dan lain sebagainya). Dari proses tersebut menghasilkan suatu desain baru yang tidak meninggalkan karakter PT Petronika. Media promosi yang dibutuhkan disini berupa file yang berbentuk .psd. Format ini dipilih agar dapat digunakan sewaktu – waktu oleh perusahaan jika ingin melakukan promosi kepada klien-kliennya. Serta dapat mempermudah perusahaan ketika ingin mencetak secara langsung melalui jasa percetakan.