Daftar Isi:
  • Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang retail tentu saja harus memiliki berbagai media yang mampu digunakan untuk menginformasikan fashion terbaru serta dapat menjual produk kepada khalayak umum. Permasalahan yang timbul dalam PT MATAHARI DEPARTMENT STORE PLAZA SURABAYA adalah perusahaan ini memiliki perusahaan yang bergerak dibidang retail yang masih membutuhkan banyak media promosi. Dengan lokasi yang strategis, tentunya perusahaan ini sangat diminati oleh semua khalayak umum, sehingga dapat dikatakan perusahaan ini merupakan perusahaan yang cukup di jangkau dengan segi harganya untuk semua khalayak umum. Saat ini PT MATAHARI DEPARTMENT STORE PLAZA SURABAYA sudah memiliki media promosi yang cukup lengkap serta efektif dan kebanyakan pelanggan jika ingin mencari informasi tentang koleksi brand terbaru lebih tertarik di media online. Desain media promosi sangatlah penting untuk menunjang kemajuan dari perusahaan. Untuk merancang desain tema holiday ini penulis menggunakan beberapa metode, diawali dengan pengumpulan data dari hasil observasi, diskusi dan pengambilan data-data yang dibutuhkan, dan dilanjutkan dengan proses desain (penentuan konsep, software, warna, tipografi, dan lain sebagainya). Dari proses tersebut menghasilkan satu desain baru yang tidak meninggalkan karakter dari tema pesta bola 2014 yang sudah ada yang merupakan bagian dari PT. Matahari Department Store Plaza Surabaya. Media perancangan yang dibutuhkan disini berupa desain perancangan sketsa yang kemudian diaplikasikan melalui dekorasi center point dan show window. Perancangan ini dibuat agar dapat memudahkan pengaplikasian di area yang akan di dekorasi.