Daftar Isi:
  • Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung adalah instansi vertikal dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai unit eselon I di lingkungan Departemen Keuangan, selalu berusaha memberikan layanan yang prima bagi satuan kerja (satker). Kebanyakan permasalahan yang terjadi adalah keterlambatan janji mengenai penindaklanjutan surat permohonan . Berdasarkan hasil survey dan observasi dan penganalisaan yang ada, maka ditemukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada. Solusi tersebut adalah dengan merancang bangun aplikasi pemantauan, yaitu “Aplikasi Pemantauan Standart Operating Procedure (SOP) berbasis web pada KPKNL Bandung”. Dengan diterapkannya sistem ini, diharapkan dapat memperbaiki sitem yang ada sehingga membuat layanan surat permohonan menjadi lebih cepat dan tepat waktu dan akurat. Hal ini dapat mempermudah dalam penyajian informasi dan efisien baik bagi pegawi, kepala seksie dan satker, sehingga semua pihak mendapatkan pelayanan yang prima dan memuaskan.