Daftar Isi:
  • PT. PLN (PERSERO) APJ Kediri adalah salah satu badan usaha milik negara di Jawa Timur dimana melayani masyarakat dalam hal pembayaran, penambahan tambah daya dan pelayanan pelaporan gangguan Listrik. Karena banyaknya pelanggan yang datang setiap harinya maka pihak APJ Kediri membutuhkan petugas keamanan untuk menjaga keamanan agar proses pelayanann tidak terganggu dan pengunjung lebih termonitoring. Permasalahan yang dihadapi oleh PT. PLN (PERSERO) APJ Kediri adalah saat ini bagian kemanan bertugas untuk mencatat tamu yang berkunjung ke kantor PT. PLN (PERSERO) APJ Kediri dan juga mencatat parkir dan juga mencatat penggunaan mobil dinas menggunakan buku jurnal yang membutuhkan waktu yang lama untuk proses rekap untuk pembuatan laporan yang tiap bulan dibuat. Implementasi di dalam aplikasi ini user yang ada adalah bagian keamanan dimana login aplikasi ini menggunakan data petugas keamanan yang sudah dimasukkan kedalam master bagian keamanan, didalam aplikasi ini petugas dapat mencatat data tamu (Buku Tamu) dan juga mencatat kendaraan tamu/pelanggan yang berkunjung serta aplikasi ini juga berfungsi untuk mencatat penggunaan mobil dinas milik PT. PLN (PERSERO) APJ Kediri dengan begitu pihak perusahaan dapat memonitoring mobil manakah yang sedang digunakan serta mengetahui tujuan mobil yang keluar tersebut, aplikasi ini juga dapat mencatat janji jika pegawai PT. PLN (PERSRO) APJ Kediri ingin menjadwalkan janji dengan tamu/pelanggan yang ingin berkunjung ke PT. PLN (PERSERO) APJ Kediri.