Daftar Isi:
  • Saat ini dapat dikatakan Perkembangan Teknologi Informasi sudah sangat maju, semakin ketatnya persaingan dunia usaha menjadikan perusahaan, institusi atau instansi, berlomba – lomba dan giat dalam melakukan promosi penjualan dengan beragam jenis cara, salah satunya media yang dinilai dapat dijadikan penunjang dalam program promosi dan informasi seperti melalui sebuah Company Profile yang akan digunakan sebagai sarana informasi dan sebagai media pemasaran produk agar dapat dikenal oleh para konsumen dan karyawan perusahaan itu sendiri. Secara umum Company Profile adalah sebagai aset perusahaan yang berfungsi sebagai tanda atau identitas dari perusahaan dalam menjalin kerjasama dengan relasi yang baik dengan perusahaan atau lembaga dan instansi terkait lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan konsep media Company Profile dapat memberikan informasi dan promosi yang lebih efektif mengenai profil perusahaan. Perusahanan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, atau yang lebih populer dengan sebutan Kebun Binatang Surabaya adalah perusahaan milih daerah Kota Surabaya yang bergerak pada bidang wisata dan konservasi satwa yag terletak di pusat kota Surabaya. Diperlukannya pembeharuan media promosi yang sudah ada sebagai usaha menyebar-luaskan pencitraan baru yang ada dan status identitas Kebeun Binatang Surabaya sebegai pusat konservasi satwa. Laporan Kerja Praktik ini bertujuan untuk menciptakan media promosi berupa desain compony profile yang terlihat menarik. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa rancangan media Company Profile berbentuk booklet yang diharapkan dapat menyampaikan pesan informasi dan promosi yang efektif dibuat dengan layout yang menarik dengan bahasa yang mudah dimengerti.