Daftar Isi:
  • Perkembangan kemajuan bidang teknologi dan informasi membawa dampak dalam berbagai kehidupan, baik secara individu maupun kelompok. Tinggginya peranan teknologi dalam kegiatan sehari-hari tidak dapat dilepaskan dari fungsi teknologi itu sendiri yang memudahkan pekerjaan. Tingginya kebutuhan konsumen di Indonesia, memungkinkan membutuhkan support yang tinggi pula. Lenovo support yang ada di Indonesia terutama perusahaan PT. IBM-JTI merupakan salah satu support Lenovo yang dapat menyediakan support untuk masalah (trouble shooting) produk Lenovo, IBM, dan ThinkPad. Support yang tersedia tentunya akan memberikan support terhadap masalah-masalah yang timbul dalam produk-produk Lenovo, IBM, maupun ThinkPad. Sehingga masalah yang dapat mengganggu penguna produk tersebut dapat diminimalisir. IBM membuat anak perusahaan di Indonesia yang di beri nama PT. IBM-JTI. Perusahaan inilah yang akan memberikan support repair center kepada produk produk milik IBM, dan Lenovo. Support yang diberikan berupa identifikasi hardware malfunction pada produk Lenovo jenis IdeaPad dengan menggunakan PD-TIP dan flowchart identifikasi hardware malfungction, yang merupakan aplikasi dari PT. IBM-JTI yang digunakan untuk troubleshooting hardware malfunction, yang mana dengan menggunakan dukungan PD-TIP penyelesaian troubleshooting dapat diselesaikan dengan waktu yang cepat dan hardware malfunction dapat ditemukan dan diidentifikasi dengan benar.