PA Redesign Kemasan Brem pada UKM “Bintang Mas”
Daftar Isi:
- Perkembangan dibidang printing dan packaging di Indonesia penulis beranggapan ternyata sedang berkembang dengan pesat seiring dengan persaingan sebagai macam produk yang semakin banyak bermunculan, dengan kondisi seperti inilah kemasan yang menarik akan menjadi nilai tambah bagi produk yang ditawarkan tersebut. Yang mana dapat meningkatkan penjualan dari suatu produk yang dikemas. Pengamatan selama di lapangan di daerah UKM berada, pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini, banyak sedikitnya kurang memperhatikan kemasan yang mereka gunakan untuk mengemas produk mereka. Hanya sedikit dari produk-produk UKM tersebut yang memiliki kemasan memadai untuk bersaing dengan produk- produk olahan industri yang memiliki strategi dan tampilan kemasan kuat dalam menarik konsumen. Selain itu seringkali kemasan-kemasan tersebut dirasa kurang berfungsi optimal dalam segi proteksi, karena material-material yang mereka gunakan cenderung memilih material dengan harga lebih murah. Penulis bermotivasi untuk membuat suatu bentuk penyajian kemasan Brem yang berbeda dengan bentuk penyajian kemasan Brem yang telah ada. Karena suatu produk yang mampu bersaing dengan produk lain dipasaran adalah produk yang berkualitas dan memiliki suatu kemasan yang inovatif. Dan seorang konsumen membeli suatu produk itu tidak melihat produknya langsung, akan tetapi melihat dari pembungkusnya terlebih dahulu atau kemasan yang bagus dan menarik yang membuat konsumen jadi memilih produk tersebut.