TA Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor
ctrlnum |
101 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/</relation><title>TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor</title><creator>Dewi, Ketut Rini Astri</creator><subject>650 Management & auxiliary services</subject><description>Pada UD. Remaja Motor terdapat beberapa masalah, yaitu adanya keluhan pelayanan antrian service yang tidak terstruktur dari pelanggan, belum adanya pencatatan data pelanggan dan transaksi pelanggan, pelanggan tidak mengetahui kapan seharusnya mereka kembali melakukan service dan mereka tidak mengetahui keadaan motor mereka setelah melakukan service dan belum ada sistem pelaporan yang diperlukan oleh manajemen.

Dari permasalahan di atas, maka dibuat Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor yang telah terkomputerisasi yang dapat mengatur antrian service pelanggan, dapat mencatat data pelanggan dan data transaksi pelanggan, dapat memberikan informasi-informasi service yang dibutuhkan oleh pelanggan yang akan disampaikan secara personal serta terdapat sistem pelaporan yang dapat membantu manajemen dalam mengambil keputusan.

Hasil yang diperoleh dari sistem informasi pelayanan pelanggan yang telah terkomputerisasi adalah sistem dapat menangani antrian service pelanggan yang tidak terstruktur, dapat menghasilkan histori data transaksi pelanggan dan pelanggan dapat memperoleh informasi-informasi service yang dibutuhkan. Selain itu sistem dapat membantu manajemen dalam memperoleh pelaporan khususnya pelaporan pelanggan, motor pelanggan dan pelaporan lainnya, sehingga perusahaan dapat mengenal lebih jauh pelanggannya.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/2/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/3/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/6/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/7/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/9/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/8/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Dewi, Ketut Rini Astri (2013) TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya. </identifier><recordID>101</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Dewi, Ketut Rini Astri |
title |
TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor |
title_sub |
Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor |
publishDate |
2013 |
topic |
650 Management & auxiliary services |
url |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/1/Cover.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/2/Daftar%20Isi.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/3/Abstrak.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/4/BAB%20I.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/5/BAB%20II.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/6/BAB%20III.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/7/BAB%20IV.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/9/BAB%20V.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/8/Daftar%20Pustaka.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/101/ |
contents |
Pada UD. Remaja Motor terdapat beberapa masalah, yaitu adanya keluhan pelayanan antrian service yang tidak terstruktur dari pelanggan, belum adanya pencatatan data pelanggan dan transaksi pelanggan, pelanggan tidak mengetahui kapan seharusnya mereka kembali melakukan service dan mereka tidak mengetahui keadaan motor mereka setelah melakukan service dan belum ada sistem pelaporan yang diperlukan oleh manajemen.
Dari permasalahan di atas, maka dibuat Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor yang telah terkomputerisasi yang dapat mengatur antrian service pelanggan, dapat mencatat data pelanggan dan data transaksi pelanggan, dapat memberikan informasi-informasi service yang dibutuhkan oleh pelanggan yang akan disampaikan secara personal serta terdapat sistem pelaporan yang dapat membantu manajemen dalam mengambil keputusan.
Hasil yang diperoleh dari sistem informasi pelayanan pelanggan yang telah terkomputerisasi adalah sistem dapat menangani antrian service pelanggan yang tidak terstruktur, dapat menghasilkan histori data transaksi pelanggan dan pelanggan dapat memperoleh informasi-informasi service yang dibutuhkan. Selain itu sistem dapat membantu manajemen dalam memperoleh pelaporan khususnya pelaporan pelanggan, motor pelanggan dan pelaporan lainnya, sehingga perusahaan dapat mengenal lebih jauh pelanggannya. |
id |
IOS16212.101 |
institution |
Universitas Dinamika |
institution_id |
3669 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Dinamika |
library_id |
4565 |
collection |
Repository Universitas Dinamika |
repository_id |
16212 |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS16212 |
first_indexed |
2021-10-29T02:42:13Z |
last_indexed |
2021-10-29T02:42:13Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1765770648637931520 |
score |
17.538404 |