Pengaruh interaksi antara faktor minat belajar dengan penerapan model pembelajaran drill and practice dan open ended problems terhadap rata-rata hasil belajar teknik animasi 2d dan 3d pada siswa kelas x SMK PGRI 3 Malang

Main Authors: Ramadani, Sheila, Putro, Setiadi Cahyono, Rahmawati, Yuni
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Malang , 2019
Subjects:
Online Access: http://journal2.um.ac.id/index.php/tekno/article/view/8677
http://journal2.um.ac.id/index.php/tekno/article/view/8677/pdf
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk: (1) mengungkap capaian rata-rata hasil belajar Teknik Animasi 2D dan 3D siswa kelas X Jurusan Multimedia di SMK PGRI 3 Malang, (2) mengungkap pengaruh interaksi antara faktor minat belajar dengan faktor model belajar Drill and Practice dan Open Ended Problems terhadap rata-rata hasil belajar Teknik Animasi 2D dan 3D siswa kelas X Jurusan Multimedia di SMK PGRI 3 Malang, dan (3) mengungkap yang paling berbeda diantara empat kelompok rata-rata hasil belajar Teknik Animasi 2D dan 3D siswa karena faktor minat belajar dengan faktor model belajar Drill and Practice dan Open Ended Problems yang saling diperbandingkan. Hasil an-alisis data yang diperoleh yaitu (1) rata-rata hasil belajar kelompok minat belajar tinggi dengan penerapan model pembelajaran Drill and Practice mendapatkan nilai dengan kriteria tertinggi sebesar 50%, (2) rata-rata hasil belajar kelompok minat belajar tinggi dengan model pembelajaran Open Ended Problems mendapatkan nilai kriteria tertinggi sebesar 60%, (3) rata-rata hasil belajar kelompok minat belajar rendah dengan model pembelajaran Drill and Practice mendapatkan nilai kriteria tertinggi sebesar 40%, dan (4) rata-rata hasil belajar kelompok minat belajar rendah dengan model pembelajaran Open Ended Problems mendapatkan nilai kriteria tertinggi sebesar 10%.