Pelatihan konten media sosial sebagai upaya branding dan digitalisasi desa
Main Authors: | Megasari, Rizza, Nushroh, Fatihatin, Novandi Rahman, Fardian, Lingga Andana, Muhammad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Malang
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal3.um.ac.id/index.php/fe/article/view/1636 http://journal3.um.ac.id/index.php/fe/article/view/1636/1256 |
Daftar Isi:
- Abstract In the current digital era, most activities require technological sophistication, one of which is activities in branding a village and digitalizing the village. The existence of technology today is very much needed, one of which is in village development. One way to show the potential of the village is through social media, a village can show its potential such as its natural resources, its MSMEs and activities held in the village. However, some villages do not yet have official social media accounts. Then this social media content creation training activity aims to train village officials to be more skilled in creating village social media content. This activity is carried out by means of interactive socialization, discussion, and practice. The results of this training help village officials in planning to develop village social media content for village branding and digitization. Abstrak Pada era digital saat ini sebagian besar kegiatan membutuhkan kecanggihan teknologi salah satunya yaitu kegiatan dalam membranding sebuah desa dan digitalisasi desa. Keberadaan teknologi saat ini sangat dibutuhkan salah satunya dalam pengembangan desa. Salah satu cara dalam memperlihatkan potensi desa yaitu melalui media sosial, sebuah desa dapat menunjukkan potensi yang dimiliki seperti sumber daya alamnya, UMKM nya dan kegiatan-kegiatan yang diadakan di desa. Namun sebagian desa belum memiliki akun resmi media sosial. Kemudian kegiatan pelatihan pembuatan konten media soasil ini bertujuan untuk melatih para perangkat desa lebih terampil dalam membuat konten media sosial desa. Kegiatan ini dilakukan dengan cara sosialisasi interaktif, diskusi, dan praktik. Hasil dari pelatihan ini membantu para perangkat desa dalam perencanaan mengembangkan konten sosial media desa untuk membranding dan digitalisasi desa.