Penerapan model pembelajaran think pair share untuk meningkatkan kemampuan representasi beragam materi teorema pythagoras pada siswa kelas VIII

Main Authors: Soleha, Maulidatus , Budiono, Eddy
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Malang , 2021
Subjects:
Online Access: http://journal3.um.ac.id/index.php/mipa/article/view/1080
http://journal3.um.ac.id/index.php/mipa/article/view/1080/1029
Daftar Isi:
  • The results showed the ability of the representation of various students in the cognitive domain increased. Judging from the increase of the test at the end of the cycle shows that the percentage of students who have the ability to change the representation of symbol form to graphic form or vice versa well with the initial percentage of 12.5 percent ​​to 82,06 percent. In cycle I obtained 43,75 percent of students who have been able to meet various representation indicators while in the second cycle obtained 82,06 percent.   Hasil penelitian menunjukkan kemampuan representasi beragam siswa kelas VIII.3  meningkat. Ditinjau dari peningkatan yakni tes di akhir siklus menunjukkan bahwa presentase siswa yang mempunyai kemampuan mengubah representasi bentuk simbol ke bentuk gambar dan sebaliknya dengan baik dengan presentase awal sebesar 12,5 persen  menjadi 82,06 persen. Pada siklus I diperoleh 43,75 persen siswa yang telah mampu memenuhi indikator representasi beragam sedangkan pada siklus II diperoleh 82,06 persen.