EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTSN) 2 RABA KOTA BIMA TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Main Author: | Azhar |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
STKIP Banten
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.stkipbanten.ac.id/index.php/tulip/article/view/36 https://jurnal.stkipbanten.ac.id/index.php/tulip/article/view/36/31 |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode Demonstrasi terhadap meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII MTs Negeri 2 Raba Kota Bima Tahun Pelajaran 2013/2014. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa pemberian tindakan terhadap perilaku siswa dalam rangka optimalisasi pembelajaran. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa: 1) prestasi belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, 2) terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan metode demonstrasi dan prestasi belajar siswa