EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTSN) 2 RABA KOTA BIMA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Main Author: Azhar
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: STKIP Banten , 2013
Subjects:
Online Access: https://jurnal.stkipbanten.ac.id/index.php/tulip/article/view/36
https://jurnal.stkipbanten.ac.id/index.php/tulip/article/view/36/31
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode Demonstrasi terhadap meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII MTs Negeri 2 Raba Kota Bima Tahun Pelajaran 2013/2014.  Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa pemberian tindakan terhadap perilaku siswa dalam rangka optimalisasi pembelajaran. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa: 1) prestasi belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, 2) terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan metode demonstrasi dan prestasi belajar siswa