PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, IKLAN MEDIA TELEVISI, DAN SLOGAN TERHADAP KESADARAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SITUS SHOPEE.CO.ID THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER, TELEVISION MEDIA ADVERTISING, AND SLOGAN ON BRAND AWARENESS AND SITE PURCHASE DECISION SHOPEE.CO.ID
Daftar Isi:
- <p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh <em>celebrity endorser,</em> iklan media televisi dan slogan terhadap kesadaran merek dan keputusan pembelian. Subjek dari penelitian ini adalah pengguna situs Shopee.co.id di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik <em>non probability sampling</em> dengan <em>metode purposive sampling </em>dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan <em>Google Forms</em>.</p> <p>Alat analisis yang digunakan adalah <em>Structural Equation Modeling</em> <em>(SEM)</em> dengan menggunakan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis yang telah diperoleh bahwa <em>celebrity endorser</em> berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, lalu iklan media televisi berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, kemudian slogan berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, serta kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.</p>