POLA PENYAJIAN KEGIATAN PENDEKATAN SAINTIFIK BUKU MAHIR BERBAHASA INDONESIA TERBITAN ERLANGGA
Main Authors: | Yanti, Yunita Fitri, Ariyani, Farida, Agustina, Eka Sofia |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FKIP Unila
, 2015
|
Online Access: |
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/BINDO1/article/view/8575 http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/BINDO1/article/view/8575/5362 |
Daftar Isi:
- The aim of this research was to describe the activity of scientific approach based in Mahir Berbahasa Indonesia book for grade VII of SMP/MTs published by Erlangga. It used descriptive qualitative method. The data source was Mahir Berbahasa Indonesia book for grade VII of SMP/MTs published by Erlangga. The result of this research was found that there were 35 patterns of the scientific approach in Mahir Berbahasa Indonesia book for grade VII of SMP/MTs published by Erlangga. Tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan kegiatan pendekatan saintifik yang terdapat pada buku Mahir Berbahasa Indonesia kelas VII SMP/Mts terbitan Erlangga. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah buku Mahir berbahasa Indonesia kelas VII SMP/MTs terbitan Erlangga. Dari hasil penelitian ditemukan 35 pola pendekatan saintifik pada buku Mahir Berbahasa Indonesia kelas VII SMP/MTs terbitan Erlangga.Kata kunci: buku teks, kegiatan, pendekatan.