Media Promosi pada Campaign Produk PT Wellcomm dengan Teknik Seamless Transitions dalam Video Motion Graphic

Main Authors: Ramdhan, Syaipul, Kurhi, Muhammad
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global , 2021
Subjects:
Online Access: http://journal.stmikglobal.ac.id/index.php/JTBG/article/view/353
http://journal.stmikglobal.ac.id/index.php/JTBG/article/view/353/pdf
Daftar Isi:
  • Internet telah mempengaruhi program komunikasi iklan pada perusahaan di era digital saat ini, tidak terkecuali pada PT. Wellcomm. Dengan tingginya intensitas penggunaan sosial media berbasis video, iklan dalam motion graphic menjadi pilihan yang relevan sebagai media product campaign dengan menggunakan kombinasi gambar, animasi, teks, dan suara yang dibuat menjadi satu kesatuan yang utuh dalam sebuah video. Penggunaan teknik seamless transitions juga bertujuan untuk menunjukan kesinambungan pada alur sebuah video dengan sehalus mungkin tanpa adanya interupsi dalam menyampaikan pesan dan informasi pada sebuah iklan. Pembuatan iklan motion graphic ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil akhir berupa video iklan dalam motion graphic dengan teknik seamless transitions, dengan hasil pengujian yang menggunakan metode UAT (User Acceptance Test) dengan perolehan nilai presentase sebesar 90% dari 55 responden masyarakat umum.