PERAN E-COMMERCE DALAM MENUNJANG PROSES PROMOSI BAGI PRODUK DAN JASA PADA SISWA PROGRAM STUDI TATA BOGA SMKN 4 BANJARMASIN

Main Authors: Irawan, Agus, Risa, Mey, Pratomo, Adi, Mantala, Ronny
Format: Article NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Politeknik Negeri Banjarmasin , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.poliban.ac.id/549/1/356
http://repository.poliban.ac.id/549/
http://e-prosiding.poliban.ac.id/index.php/asbis/article/view/356
Daftar Isi:
  • Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan sebagai penerapan keilmuan yang bersifat multi disipliner, yaitu kegiatan edukasi berupa pelatihan dan pendampingan penggunaan E-commerce dalam meningkatkan promosi dari produk-produk siswa prodi tata boga pada siswa SMK kejuruan. Adapun skema yang diusulkan yaitu skema Program Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan pengabdian ini bersifat problem solving, yaitu berupa penyuluhan dan workshop agar dalam mempromosikan produk-produk olahan khususnya di bidang tata boga, siswa-siswa dapat memperluas jangkauan konsumen dan mempercepat arus transaksi dari jual-beli. Khalayak sasaran (mitra) adalah SMKN 4 Banjarmasin kelas XII semester akhir. Program kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas siswa agar setelah lulus mereka memiliki skill yang bagus terutama dalam kreativitas mempromosikan produk-produk olahannya.