Peer Review_Pengaruh Kualitas Layanan M-Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BRI KCP Kayu Tangi Banjarmasin

Main Author: Huwaida, Hikmayanti
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: P3M Politeknik Negeri Banjarmasin , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.poliban.ac.id/403/1/Peer%20Review_HH_Pengaruh%20Kualitas%20Layanan%20M-Banking%20Terhadap%20Kepuasan%20Nasabah%20Pada%20Bank%20BRI%20%20KCP%20Kayu%20Tangi%20Banjarmasin.pdf
http://repository.poliban.ac.id/403/
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian mengetahui tingkat kualitas layanan mobile banking, pengaruhnya secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah di bank BRI Kantor Cabang Pembantu Kayu Tangi Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Secara simultan kualitas layanan M-Banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Secara parsial tangible dan assurance berpengaruh positif tidak signifikan, reliability dan emphaty berpengaruh positif signifikan, dan responsiveness berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pengaruh yang paling dominan adalah variabel emphaty.