PENGARUH BRAND IMAGETERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT NUSANTARA INDAH DAIHATSU KOTA BANJARMASIN

Main Authors: Wardhana, Wahyu, Novyanti, Rika, Fadhallah, Ahmad Trodjen
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.poliban.ac.id/371/1/287-Article%20Text-369-1-10-20181225.pdf
http://repository.poliban.ac.id/371/
http://e-prosiding.poliban.ac.id/index.php/asbis/article/view/287
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitianini adalah (1) untuk mengetahui komponen brand image yang terdiri dari corporate image, user image, product image berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin, dan (2) untuk mengetahui komponen brand image yang terdiri dari corporate image, user image, product image yang dominan berpengaruhterhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sumber data penelitian dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknikpengumpulandatadalampenelitianiniadalahobservasidankuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Brand Image (corporate image, user image dan product image) dengan Sig F 0,000 < 0,05 dengan F hitung 12,766 (F hitung >F tabel = 12,766 > 2,901), hal tersebut berarti ketiga variabel Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin, dan (2) variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin adalah user image dengan nilai Thitung5,312sedangkanCorporateImagehanya1,981danProductImage hanya 0,919.