ctrlnum 93
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/</relation><title>SISTEM KONTEN BLENDED LEARNING BERBASIS&#xD; KEBUTUHAN PENGGUNA</title><creator>., Habibullah</creator><subject>2018</subject><subject>T Technology (General)</subject><subject>Teknik Informatika</subject><description>E-learning yang muncul sebagai paradigma baru pendidikan modern. Di&#xD; seluruh dunia, pasar e-learning memiliki tingkat pertumbuhan 35,6%, tetapi ada&#xD; kegagalan. Sedikit yang diketahui tentang mengapa banyak pengguna berhenti&#xD; pembelajaran online setelah pengalaman awal mereka. Penelitian sebelumnya&#xD; yang dilakukan di bawah tugas yang berbeda lingkungan telah menyarankan&#xD; berbagai faktor mempengaruhi kepuasan pengguna dengan e-Learning. Studi ini&#xD; mengembangkan model Blended learning dengan enam dimensi: peserta didik,&#xD; instruktur, kursus, teknologi, Desain, dan lingkungan. Dan di e-learning&#xD; membutuhkan sistem manajemen (LMS), pada dasar deskripsinya adalah aplikasi&#xD; perangkat lunak yang mengotomatisasi administrasi, pelacakan dan pelaporan&#xD; proses pembelajaran. LMS juga dikembangkan pada penelitian ini menggunakan&#xD; bahasa pemrograman HTML, PHP dan MYSQL. LMS dibuat melalui berbagai&#xD; tahapan. Tahapan-tahapan tersebut adalah merancang desain sistem, melakukan&#xD; pengkodean dan installasi pada server hosting. Tahapan awal dalam pembuatan&#xD; LMS ini adalah merancang desain system meliputi desain template dan database.&#xD; Selain itu, penelitian yang menyatakan bahwasanya sistem pembelajaran juga bisa&#xD; di tingkatkan di universitas Darul &#x2018;Ulum lebih efektif . Elearning.undar.ac.id&#xD; adalah salah satu sistem yang telah diterapkan dengan konsep blended learning.&#xD; Akan tetapi masih banyak kelemahan yang belum terpenuhi sesuai dengan&#xD; kebutuhan dasar sistem e-learning.&#xD; Kata kunci : E-learning, Blended learning, pemrograman php</description><date>2018-07-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_gnu_gpl</rights><identifier>http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/1/PDF%20Pertama.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_4</rights><identifier>http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/2/PDF%20Kedua.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_4</rights><identifier>http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/3/Cek%20Plagiarisme.rar</identifier><type>Document:Archive</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_4</rights><identifier>http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/4/Project.zip</identifier><identifier> ., Habibullah (2018) SISTEM KONTEN BLENDED LEARNING BERBASIS KEBUTUHAN PENGGUNA. Masters thesis, Universitas Darul 'ulum Jombang. </identifier><recordID>93</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Other:Other
Other
Document:Archive
Document
author ., Habibullah
title SISTEM KONTEN BLENDED LEARNING BERBASIS KEBUTUHAN PENGGUNA
publishDate 2018
topic 2018
T Technology (General)
Teknik Informatika
url http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/1/PDF%20Pertama.pdf
http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/2/PDF%20Kedua.pdf
http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/3/Cek%20Plagiarisme.rar
http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/4/Project.zip
http://repository.undar.ac.id/id/eprint/93/
contents E-learning yang muncul sebagai paradigma baru pendidikan modern. Di seluruh dunia, pasar e-learning memiliki tingkat pertumbuhan 35,6%, tetapi ada kegagalan. Sedikit yang diketahui tentang mengapa banyak pengguna berhenti pembelajaran online setelah pengalaman awal mereka. Penelitian sebelumnya yang dilakukan di bawah tugas yang berbeda lingkungan telah menyarankan berbagai faktor mempengaruhi kepuasan pengguna dengan e-Learning. Studi ini mengembangkan model Blended learning dengan enam dimensi: peserta didik, instruktur, kursus, teknologi, Desain, dan lingkungan. Dan di e-learning membutuhkan sistem manajemen (LMS), pada dasar deskripsinya adalah aplikasi perangkat lunak yang mengotomatisasi administrasi, pelacakan dan pelaporan proses pembelajaran. LMS juga dikembangkan pada penelitian ini menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP dan MYSQL. LMS dibuat melalui berbagai tahapan. Tahapan-tahapan tersebut adalah merancang desain sistem, melakukan pengkodean dan installasi pada server hosting. Tahapan awal dalam pembuatan LMS ini adalah merancang desain system meliputi desain template dan database. Selain itu, penelitian yang menyatakan bahwasanya sistem pembelajaran juga bisa di tingkatkan di universitas Darul ‘Ulum lebih efektif . Elearning.undar.ac.id adalah salah satu sistem yang telah diterapkan dengan konsep blended learning. Akan tetapi masih banyak kelemahan yang belum terpenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar sistem e-learning. Kata kunci : E-learning, Blended learning, pemrograman php
id IOS15811.93
institution Universitas Darul ulum
institution_id 2918
institution_type library:university
library
library Repository Universitas Darul `Ulum
library_id 4684
collection Repository Universitas Darul 'Ulum
repository_id 15811
city JOMBANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS15811
first_indexed 2021-08-18T07:34:12Z
last_indexed 2021-08-18T07:34:12Z
recordtype dc
_version_ 1708416937025863680
score 17.538404