KONTRIBUSI GAYA BELAJAR DAN PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMK NEGERI 5 PADANG

Main Authors: Oktaviani, Cindy, Irfan, Dedy
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Padang , 2021
Online Access: http://javit.ppj.unp.ac.id/index.php/javit/article/view/21
http://javit.ppj.unp.ac.id/index.php/javit/article/view/21/8
Daftar Isi:
  • Tujuan analisis data yaitu untuk  mengungkapkan Kontribusi Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. populasi untuk menganalisis data  ini 52 siswa .  penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif korelasional. penelitian ini memakai  teknik  Random Sampling yang berjumlah 36 siswa. Data penelitian ini didapatkan dari guru Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang dan didapatkan berdasarkan  angket. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data yaitu: (1) gaya belajar, pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,0256% ; (2) Gaya belajar berkontribusi 0,081%; (3) Pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,01% . kesimpulan yang didapatkan adalah terdapat kontribusi gaya belajar dan  pemanfaatan google classroom terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 5 Padang.   Kata kunci : Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom, Hasil Belajar.