KONTRIBUSI GAYA BELAJAR DAN PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMK NEGERI 5 PADANG
Main Authors: | Oktaviani, Cindy, Irfan, Dedy |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Padang
, 2021
|
Online Access: |
http://javit.ppj.unp.ac.id/index.php/javit/article/view/21 http://javit.ppj.unp.ac.id/index.php/javit/article/view/21/8 |
Daftar Isi:
- Tujuan analisis data yaitu untuk mengungkapkan Kontribusi Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. populasi untuk menganalisis data ini 52 siswa . penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif korelasional. penelitian ini memakai teknik Random Sampling yang berjumlah 36 siswa. Data penelitian ini didapatkan dari guru Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang dan didapatkan berdasarkan angket. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data yaitu: (1) gaya belajar, pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,0256% ; (2) Gaya belajar berkontribusi 0,081%; (3) Pemanfaatan google classroom berkontribusi 0,01% . kesimpulan yang didapatkan adalah terdapat kontribusi gaya belajar dan pemanfaatan google classroom terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 5 Padang. Kata kunci : Gaya Belajar, Pemanfaatan Google Classroom, Hasil Belajar.