PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN

Main Authors: ., I Gede Eka Sanjaya Putra, ., Gede Putu Agus Jana Susila, S.E.,MBA, ., Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M.
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Jurusan Manajemen , 2016
Online Access: http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJM/article/view/6765
http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJM/article/view/6765/4624
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) besar pengaruh simultan biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan, (2) besar pengaruh parsial biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan pada Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang. Variabel terikat adalah penjualan, sedangkan variabel bebas adalah biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi. Jenis data adalah data sekunder. Data dikumpulkan dengan metode pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif signifikan secara simultan dari kualitas biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan, (2) ada pengaruh signifikan secara parsial dari biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan pada Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang.Kata Kunci : biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi, penjualan This study aims to obtain (1) simultaneously the influence of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale. (2) partial effect of of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale on Perusahaan Jajan Kacang Sari Tamblang. The dependent variable was the sale, while the independent variable is the of production cost, promotion cost, and distribution cost. This type of data is secondary data. Data were collected by documentation, and then analyzed by multiple linear regression. Results showed (1) there is a positive significant influence of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale, (2) there is a significant effect partially of of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale on Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblangkeyword : production cost, promotion cost, distribution cost, sale