Pengaruh Tata Ruang Toko dan Minat Beli Konsumen terhadap Pembelian Produk pada Butik IO/CO

Main Authors: ., Luh Nisa Ditriami, ., Drs. I Ketut Kirya,M.M, ., I Wayan Suwendra, S.E., M.Si.
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Jurusan Manajemen , 2014
Online Access: http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJM/article/view/3545
http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJM/article/view/3545/2864
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) tata ruang toko dan minat beli konsumen terhadap pembelian, (2) tata ruang toko terhadap minat beli kosumen, (3) pengaruh minat beli konsumen terhadap pembelian produk (4) pengaruh tata ruang terhadap pembelian. Desain yang digunakan adalah penelitian kausal. Subjek penelitian adalah toko IO/CO dan objeknya adalah tata ruang toko, minat beli konsumen dan pembelian produk. Data yang dikumpulkan dengan metode kuesioner dan dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh positif dan signifikan tata ruang toko dan minat beli konsumen terhadap pembelian, (2) ada pengaruh positif dan signifikan tata tuang toko terhadap minat beli konsumen, (3) ada pengaruh positif dan signifikan minat beli konsumen terhadap pembelian dengan, dan (4) Ada pengaruh positif dan signifikan tata ruang toko terhadap pembelian. Kata Kunci : minat beli, pembelian, dan tata ruang toko The research is aimed to revealed (1) store layout and customers’ buying interest effect to purchasing, (2) store layout effect to customers’ buying interest, (3) customers’ buying interest effect to purchasing, (4) store layout effect to purchasing. The research conducted using causal design. The subject researched is IO/CO shop and the object is the store layout, customer’s buying interest and purchasing. The data is collected by questionnaire and then analyzed by path analysis. The analysis result showed that (1) store layout and customers’ buying interest significantly and effectively effecting purchasing, (2) store layout significantly and positively effecting the customer’s buying interest, (3) customer’s buying interest effect positively and significantly to the purchasing, (4) store layout effects positively and significantly to purchasing. keyword : buying interest, purchasing, and store layout