EFEKTIVITAS MODEL KONSELING KOGNITIF BEHAVIORAL DENGAN STRATEGI SELF-INSTRUCTION DAN SELF-MANAGEMENT TERHADAP PENINGKATAN SELF EXHIBITION DITINJAU DARI JENIS KELAMIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SINGARAJA

Main Authors: ., Ulan Sari, ., Prof. Dr. I Ketut Dharsana,M.Pd, ., Prof. Dr. Ni Ketut Suarni,MS
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Pendidikan Ganesha , 2016
Online Access: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJBK/article/view/6979
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas model konseling kognitif behavioral dengan strategi self-instruction dan self-management terhadap peningkatan self exhibition ditinjau dari jenis kelamin. Sampel penelitian ini adalah 52 siswa yang dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah anava dua jalur dengan desain 2x2 faktorial dan t-scheffe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan konseling kognitif behavioral antara siswa yang mengikuti strategi self-instruction dengan self-management terhadap self-exhibition (F=6,210; p