Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada DNET Purwokerto)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli ulang konsumen dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel berjumlah 110 responden ditentukan dengan teknik accidental sampling. Instrument penelitian ini berupa kuesioner. Uji validitas instrument menggunakan korelasi product moment sedangkan uji reliabilitasnya menggunakann Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan 1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 2) harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 3) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli ulang, 4) harga berpengaruh terhadap minat beli ulang, 5) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat beli ulang, 6) kepuasan pelanggan berpengaruh dalam memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dan minat beli ulang, 7) kepuasan pelanggan berpengaruh dalam memediasi hubungan antara harga dan minat beli ulang.