Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Jasa Go-Jek di Dki Jakarta
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian survei pada konsumen yang menggunakan jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Jumlah responden yang diambil dari penelitian ini adalah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pendapatan konsumen berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, (2) Harga Go-Jek berpengaruh negatif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, (3) Harga Grab berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, (4) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, dan (5) Promosi Go-Jek berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Implikasi dari keimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatan permintaan jasa Go-Jek, perusahaan Go-Jek diharapkan tetap mempertahankan harga yang murah dan terjangkau, meningkatkan kualitas layanan dan promosi Go-Jek.