Upaya Nation Branding Rusia Melalui Penyelenggaran Piala Dunia 2018
Daftar Isi:
- Pada tahun 2010, Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Terpilihnya Rusia sebagai tuan rumah, merupakan kali pertama bagi negara bagian Eropa Timur yang akan menggelar Piala Dunia. Hal tersebut menjadi momentum besar bagi Rusia untuk mencapai kepentingan negaranya. Namun, disaat seluruh dunia melihat Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, banyak isu dan konflik yang berkembang saat itu. Sehingga pemerintah berupaya untuk memperbaiki citra buruk atas isu yang berkembang dengan menggunakan nation branding melalui penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Yang diharapkan dapat merubah citra buruk Rusia dengan citra yang lebih baik, dengan begitu citra baik dari Rusia akan banyak mendatangkan para wisatawan untuk berkunjung ke negaranya. Kata kunci : Piala Dunia 2018 Rusia, Konflik, Nation Branding, Pariwisata