Daftar Isi:
  • CSR sangat penting untuk bisnis dalam jangka panjang, karena akan berdampak tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi lingkungan, komunitas, karyawan, dan pemangku kepentingan. Tesis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara sikap siswa terhadap tindakan CSR. Bagaimana sikap siswa akan mempengaruhi tindakan siswa pada CSR. Penelitian ini dapat membantu perusahaan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa sebagai pemimpin masa depan dalam CSR. Dalam penelitian ini sikap terdiri dari spiritualitas, Machiavellianism, etika relativisme, idealisme, dan materialisme. Saya memilih topik ini karena walaupun perusahaan tahu bahwa CSR penting untuk bisnis mereka, mereka masih tidak menerapkan CSR dengan baik. Saya memilih siswa sebagai objek karena mereka sebagai generasi masa depan akan memimpin perusahaan di masa depan, dan penting bagi kita untuk belajar bagaimana melakukan bisnis secara etis. Hasil dari tesis ini adalah antara mahasiswa Universitas Takamatsu (jurusan manajemen bisnis) dan mahasiswa Jenderal Soedirman (jurusan akuntansi) hanya memiliki satu hasil berbeda yaitu pada variabel spiritualitas. Pada mahasiswa Universitas Takamatsu sikap spiritualitas mereka tidak mempengaruhi persepsi mereka terhadap CSR, di Universitas Jenderal Soedirman sikap spiritualitas mereka mempengaruhi persepsi mereka terhadap CSR.