Daftar Isi:
  • Strategi Marketing Public Relation Universitas Jendral Soedirman Pada Proses Rebranding Dalam Upaya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Meningkatkan Hunian (Studi Kasus Pada Program Studi S1 Ilmu Komunikasi PerubahanHotel Horison Ultima Purwokerto April 2017 Menjadi Hotel Java HeritagePurwokerto) Miftahussaadah Zahroni (F1C013093) Skripsi ini membahas tentang Strategi Marketing Public Relation (MPR) dalam Proses rebranding pada perubahan Hotel Horison Ultima Purwokerto menjadi Hotel Java Heritage. Perubahan managemen, meningkatkan tingkat hunian, serta mengubah posisi merek dalam benak target pasar, merupakan hal yang paling besar dalam melatarbelakangi proses rebranding ini. Rebranding memberikan identitas baru yang dapat mengubah dan meningkatkan citra hotel. Untuk mencapai tujuan tersebu, perusahaan yang dalam hal ini adalah PT. Panorama Semesta, menggunakan strategi MPR dalam proses rebranding. Tujuan dari penelitian ini sendiri adalah untuk mengidentifikasi proses rebranding melalui strategi MPR serta mengetahui upaya yang dilakukan unutk meningkatkan tingkat hunian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan strategi studi kasus, sehingga menghasilkan deskripsi mendalam mengenai strategi MPR dalam rangka rebranding. Hasil penelitian menunjukan bahwa, strategi rebranding Hotel Horison Ultima Purwokerto menjadi Hotel Java Heritage berhasil dalam mengubah posisi merek dalam benak konsumen melalui triggering, analyzing and decision making, planning, implementing, evaluating, continuing dan juga terdapat peningkatan yang cukup signifikan dalam hal tingkat hunian.