Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian studi empiris pada produk kosmetik lipstik Wardah yang berjudul “Pengaruh Brand Image, Brand Trust,dan Price terhadap Purchase Intention dengan Electronic Word of Mouth sebagai variabel moderasi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menaganalisis pengaruh brand image, brand trust,dan price terhadap purchase intention serta bagaimana pengaruh electronic word of mouth sebagai variabel moderasi dalam hubungan antara brand image, brand trust,dan price terhadap purchase intention pada konsumen lipstik merek Wardah. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200 responden dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Subyek penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Negeri Jenderal Soedirman. Obyek penelitian yang digunakan adalah brand image, brand trust, price, purchase intention dan electronic word of mouth. Dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM), hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, brand trust dan price memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Sementara itu, electronic word of mouth memoderasi hubungan antara brand image dan price terhadap purchase intention. Implikasi dari kesimpulan penelitian ini adalah Pihak wardah sebaiknya terus meningkatkan strategi dalam pemasaran dengan meningkatkan brand image, brand trust lalu terus menstabilkan harga sehingga itu semua dapat menciptakn electronic word of mouth yang positif dan akan meningkatkan pula niat konsumen dalam melakukan pembelian.