Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen, dan green brand positioning terhadap niat beli produk hijau melalui sikap konsumen Tupperware. Sampel dalam penelitian ini terdapat 151 responden yang merupakan konsumen Tupperware. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Data di analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap sikap konsumen dan green brand positioning berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap niat beli, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, dan green brand positioning berpengaruh positif terhadap niat beli. Hasil lainnya ditemukan bahwa sikap konsumen memediasi hubungan antara kesadaran lingkungan terhadap niat beli, sikap konsumen memediasi hubungan antara pengetahuan konsumen terhadap niat beli dan sikap konsumen memediasi hubungan antara green brand positioning terhadap niat beli.