Pengaruh Lingkungan Toko Faktor Sosial Toko dan Promosi Penjualan terhadap Emosi Positif pada Pembelian Tidak Terencana yang Dimoderasi oleh Jenis Kelamin pada Konsumen Produk Fashion di Matahari Department Store Purwokerto
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel lingkungan toko, faktor sosial toko dan promosi penjualan terhadap emosi positif konsumen pada pembelian tidak terencana yang dimoderasi oleh jenis kelamin. Sampel dalam penelitian ini terdapat 146 responden yang merupakan konsumen produk fashion Matahari Department Store Purwokerto. Metode Purposive sampling digunakan dalam penentuan sampel penelitian ini. Data di analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa lingkungan toko, faktor sosial toko dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap emosi positif dan emosi positif berpengaruh positif terhadap pembelian tidak terencana. Hasil lainnya ditemukan bahwa jenis kelamin memoderasi hubungan antara emosi positif terhadap pembelian tidak terencana.