Pengaruh Transparansi, Akuntabilitas, dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pemberi Zakat, Infaq,dan Shodaqoh sebagai Indikator Kinerja Non Keuangan di Bazda Kabupaten Tegal
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatip berjudul“Pengaruh transparansi, akuntabilitas, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pemberi zakat,infaq, dan shodaqoh sebahgai indikator kinerja non keuangan di Bazda Kabupaten Tegal”. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menguji pengaruh transparansi, (2) untuk menguji pengaruh akuntabilitas,(3) untuk menguji kualitas layanan terhadap loyalitas pemberi zakat, infaq, dan shodaqoh.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemberi zakat, infaq, dan shodaqoh. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling diwakili oleh 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel transparansi dan akuntabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pemberi zakat,infaq, dan shodaqoh. Sedangkan variabel kualitas layanan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pemberi zakat, infaq dan shodaqoh. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dalam Bazda Kabupaten Tegal perlu ditingkatkan agar mampu meningkatkan loyalitas dari pemberi ZIS di Bazda Kabupaten Tegal.