PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DAN HARGA SAHAM TERHADAP PROFITABILITAS BANK MUAMALAT INDONESIA DENGAN ISR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Main Author: | santrany, sehe |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/418/1/Cover%20dan%20abstrak%20.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/418/2/BAB%20I%20%28pendahuluan%29.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/418/3/BAB%20akhir%20.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/418/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/418/5/tugas%20akhir%20ilmiah%20utuh.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/418/ |
Daftar Isi:
- Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah dan harga saham terhadap profitabilitas bank Muamalat Indonesia dengan ISR sebagai variabel intervening. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dan data yang diolah adalah data sekunder dengan sampel penelitian tahun 2014-2018. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah dan harga saham dapat berpengaruh terhadap profitabilitas bank syariah dengan Islamic Social Reporting (ISR) sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SEM yang dibantu dengan smartPLS versi 2.0. Berdasarkan hasil uji SEM dalam PLS besarnya nilai R Square sebesar 0,964690 yang dapat diintepretasikan bahwa variabel laten dependen dapat dijelaskan oleh variabel laten independen sebesar 96%, sedangkan 4% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah dan harga saham mempunyai pengaruh terhadap profitabilitas.