PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KOSA KATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS II MI DWI DASA WARSA
Main Author: | Edy, Kurniawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116/1/1.Cover%20dan%20Abstrak.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116/2/2.BAB%20I.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116/3/3.BAB%20V.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116/4/4.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116/5/5.Edy%20Kurniawan%20Tugas%20Akhir%20.pdf http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa, kurang kreatifnya guru dalam menggunakan media pembelajara dan anggapan siswa bahwa pelajaran bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan akhirnya diabaikan. Rumusan masalah “bagaimana pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar kosa kata bahasa inggris siswa kelas II MI Dwi Dasa Warsa?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar kosa kata bahasa Inggris materi Pets and Wild Animals di kelas II MI Dwi Dasa Warsa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimental designs dengan bentuk penelitian one group pre test post test design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa di MI Dwi Dasa Warsa dengan jumlah 273 siswa, sedangkan untuk sampelnya yaitu seluruh siswa kelas II MI Dwi Dasa Warsa yang berjumlah 47 siswa. Data dianalisis dengan mengunakan rumus uji Mann Whitney. Dari pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar kosa kata bahasa Inggris materi Pets and Wild Animal