PENGARUH PANDEMIK COVID-19 TERHADAP DAYA BELI MASYARAKAT UNTUK SEKTOR ONLINE RETAIL

Main Authors: Aprillita, Dwi, Hikmah Perkasa, Didin
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: ABNUS Publisher , 2021
Subjects:
Online Access: https://abnusjournal.com/jbemk/article/view/23
https://abnusjournal.com/jbemk/article/view/23/25
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pandemik covid-19 terhadap daya beli masyarakat untuk sektor online retail. Data penelitian diambil pada saat pengumuman masuknya Virus Covid-19 ke Indonesia, diberlakukannya kebijakan PSBB dalam rangka menanggulangi pandemic Covid-19, kemudian pada saat pengumuman dijalankannya kembali PSBB diterapkan dan dijalankan tidak berarti pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat menjadi terhenti. Pemenuhan kebutuhan hidup dapat dilakukan melalui berbagai cara salah satunya yakni dengan melakukan transaksi pembelian secara online. Tindakan untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang adalah merupakan perilaku konsumen. Berdasarkan wikipedia, perilaku konsumen adalah aktivitas yang dilakukan melalui suatu proses pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan seseorang.