E-Rubric Kerja Ilmiah dengan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Efektifitas Proses Pembelajaran
Main Authors: | Hudha, Muhammad Nur, Aji, Sudi Dul, Wolla Baga, Yohana Susana, Hakim, Arief Rahman |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Kanjuruhan Malang
, 2018
|
Online Access: |
https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrnspirasi/article/view/2644 https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrnspirasi/article/view/2644/1897 |
Daftar Isi:
- Rubrik merupakan suatu perangkat penilaian yang cocok digunakan dalam penilaian bertingkat dan bertahap. Pengembangan e-rubric kerja ilmiah dengan menggunakan model inkuiri sangat cocok untuk mengatasi efisiensi proses penilaian kerja ilmiah siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran menggunakan model pembelajaran inkuiri berbantuan aplikasi e-rubric sangat efektif dalam menilai kerja ilmiah siswa selama proses pembelajaran berlangsung.