PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A. 2020/2021
Main Authors: | Br Sinuraya, Christy Vera, Marpaung, Nurliana, Simanjuntak, Mariati Purnama |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
, 2021
|
Online Access: |
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/inpafi/article/view/29805 https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/inpafi/article/view/29805/17062 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo pada materi impuls dan momentum di kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas yang berjumlah 27 siswa. Teknik pengempulan data yang digunakan adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan uji N-gain diperoleh peningkatan sebesar 0,50 artinya kelas X IPA 1 mengalami peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa akibat pembelajaran blended learning dengan bantuan media edmodo kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi.